SELEBRITI AKHIRAT

Serial Mukidi

Oleh: Pungki Harmoko

Syahdan, Mukidi diledek oleh Paijo. Ya, Paijo baru saja posting foto bareng Mantan Presiden di grup whattsapnya. Respon positif ia dapatkan. Ada yang bilang keren, mantab, dsb. Foto itupun dijadikan foto profil whattsapnya. Bukan hanya itu. Diunggah juga ke FB Dan Instagram. Like dan komen langsung bejibun.

Mengapa diledek? Mukidi satu-satunya mahluk yang nggak punya hp android. Apa lagi medsos. Diledek begitu, Mukidi tetap cuek bebek (nggak pakai goyang itik yach..). Baginya hal tersebut tidaklah penting.

“Katakan alasanmu Di..”

“Memangnya perlu ya?”

“Jelas perlu. Aku ndak habis pikir. Kok Ada orang kaya kamu di jaman ini. Hapemu, jadul. Sudah nggak musim.”

“Sebenarnya aku juga akan Ada foto bareng Jo, sama orang paling terkenal sejagat ini. Tapi nanti..”

“Wah, serius Di? Aku pinjami hapeku deh. Aku ikut senang. Sama siapa foto barengnya?”

“Bahkan bukan cuma foto bareng. Aku juga akan berada dekat selamanya di sisi Beliau. Tapi bukan di dunia ini…”

“Iya, aku nanya. Kamu mau ketemu siapa?”

“Insya Allah, aku akan bertemu dengan baginda Rasulullah SAW di akhirat. Duduk bersama dan berada dekat dengannya.”

“Ngimpi kamu di …”

“Ini bukan fiksi. Pasti akan jadi kenyataan. Lha Wong ada hadistnya. Aku dan para pengasuh anak yatim kelak akan berada di surga seperti kedua jari ini (HR. Bukhari) Rasulullah SAW bersabda sambil merapatkan kedua jarinya yaitu jari telunjuk Dan jari tengah.
Masa iya Rasulullah bohong? Lebih keren mana, foto bareng pejabat, selebriti, terus dipajang di medsos. Dibandingkan dengan berada dekat dengan Rasulullah, Selebriti Akhirat?”

Paijo terdiam terpaku. Mukidi memang benar. Bahkan kemarin ia mengajak ikut menyantuni yatim lewat SMS. Sayang, dirinya lebih memilih untuk Meet and Greet dengan Artis sinetron yang lagi hits. Paijo memang lagi tergila-gila mengoleksi foto bareng orang ternama. Diunggah ke medsos lalu dapat respon dari followernya. Semoga masih diberikan waktu untuk berhijrah Dan memperbaiki diri di bulan ini. Begitu doa Paijo dalam hati.

Tamat
_________
*) Penulis adalah relawan di yayasan insan mulia sejahtera

*) Sampai berjumpa di surga bersama Rasulullah SAW😉